18:26
0


           A. Sekilas Yayasan Mambaus Sholihin.
         Mambaus Sholihin adalah sebuah institusi yang terletak di  kawasan pegunungan Suci, bersuhu udara cukup hangat, ± 25 °C. Kawasan ini berada kurang lebih 3 Km dari terminal Bunder (jalur utama Surabaya-Jakarta). Dan 2 Km dari Pertigaan Desa Tenger Sukomulyo yang terletak di jalur pantura ini termasuk kawasan  yang cukup makmur ekonominya. Dengan sumber daya alamnya serta  pasokan air yang melimpah ruah, (konon merupakan sum­ber mata air yang muncul pada saat Kanjeng Sunan Giri hendak berwudhu), merupakan aset yang sangat berharga bagi masyarakat sekitar dan juga bagi Pesantren.
       Mambaus Sholihin berdiri di areal perkebunan cukup luas, yang dipisahkan oleh ruas jalan utama Bunder-Tenger menjadi dua bagian, untuk kompleks Putra di sebelah barat jalan, dan untuk kompleks Putri di sebelah timur jalan, pemisahan ini menjadikan situsasi yang kondusif dan memudahkan pengaturan antara santri Putra dan Putri.
       Mengingat letaknya yang strategis (tepat disebelah jalan utama) dan mudah dijangkau dari berba­­gai penjuru, menjadikan Mamba'us Sholihin adalah sebuah institusi yang tergolong cepat perkemba­ngan­nya.

          B. Berdirinya Mambaus Sholihin.
        Seperti halnya lembaga-lembaga pendidikan pada umumnya ‘ setelah lulus dari TK anak-anak wajib melanjutkan pendidikannya ke jenjang madrasah Ibtidaiyah. Oleh karena itu pada tanggal 14 Januari 1983 Mambaus Sholihin mendirikan sebuah lembaga Ibtidaiyah yang diberi nama MI Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik, dan telah memproleh status terdaftar pada tahun 1983 dengan nomor NSM 11.2.35.2511.027 dan nomor NM: 12/00.0/PP.03.3/28/SK/1993 dan tak lama lagi pada tahun 1994 MI Mambaus Sholihin memperoleh status diakui Depag dengan Nomor NM:12/00.0/PP.03.2/69/SK/94. Dan sekarang menjadi Terakreditasi A dengan nomor : 200/BAP/-S/TU/X1/2011, tertanggal 03 November 2011. Mengenai kurikulum MI Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik yaitu sama dengan lembaga-lembaga lainnya dengan menggunakan kurikulum departeman agama dengan tetap terpadu pada kurikulum kepesantrenan.
       Selain bidang studi inti dan muatan lokal tersebut, MI mamba’us sholihin juga mempunyai kegiatan ekstrakurikuler guna membentuk daya kreativitas para siswa/siswi MI Mamba’us Sholihin, antara lain : Pramuka,  Drum band, dll.

           C. Sambutan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mambaus Sholihin (MIMAS)
        Panjatan Syukur kami haturkan kepada Allah SWT. Shalawat dan Salam semoga selalu terlimpah curahkan kepada Baginda Rasul Allah Muhammad SAW. Kami ingin menyampaikan Selamat dan Apresiasi atas terbitnya Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Mambaus Sholihin (MIMAS) Suci Manyar Gresik, Semoga dengan terbitnya Website ini informasi tentang MI Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik serta aktifitas didalamnya dapat diketahui oleh masyarakat luas dan terlebih lagi terjadi komunikasi interaktif antara Guru-guru, Wali Murid, Alumni, para masyarakat pada umumnya.
        MI Mambaus Sholihin merupakan Salah Satu Lembaga Swasta yang berbasis pesantren di Gresik, merupakan unit pendidikan di Yayasan Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik, Lahir  pada tanggal 14 Januari 1983.


Kepala Madrasah Ibtidaiyah
Mambaus Sholihin





H. HAFID, A.Md
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Post a Comment